Cek Nih, Tips Traktir Teman saat Ulang Tahun biar Dompet Nggak Boncos!

Ulang tahun jadi momen spesial bagi banyak orang. Biasanya, seseorang melakukan perayaan untuk berbagi kebahagiaan tersebut. Salah satu yang sering dilakukan adalah mentraktir teman-teman di suatu tempat.

Bicara traktir teman, ada hal penting yang selalu menarik untuk diperbincangkan. Dalam hal ini, bagi orang yang kondisi keuangannya baik, merayakan momen tersebut tentu tak akan jadi masalah. Tapi, bagi yang finansialnya terbatas atau malah kurang baik, mentraktir teman saat ulang tahun tentu akan menimbulkan masalah.

Yang jadi pertanyaan, apakah orang yang punya uang saja yang bisa mentraktir teman-temannya saat ulang tahun? Sebaliknya, orang yang keuangannya terbatas tak bisa melakukan aktivitas tersebut?

Dalam kesempatan ini, saya mau menekankan bahwa siapapun bisa mentraktir teman-temannya saat ulang tahun, dengan catatan tahu cara untuk menyiasatinya. Langsung saja, inilah tips traktir teman saat ulang tahun agar dompet nggak boncos alias terkuras habis:

See also  Yuk, Kenalan dengan Melanie Perkins Sang Miliarder Muda dari Australia!

Tentukan budget jauh-jauh hari

Tips traktir teman saat ulang tahun yang pertama adalah tentukan budget jauh-jauh hari sebelum momen itu tiba. Dengan menerapkan langkah tersebut, kamu bisa menekan pengeluaran setiap harinya.

Sebagai catatan, jangan pernah mentraktir teman secara berlebihan jika anggaranmu terbatas. Solusi terbaik, sesuaikanlah traktiranmu itu dengan kondisi finansial yang sebenarnya.

Tentukan jumlah teman yang mau ditraktir

Jika budget sudah ditentukan, cobalah untuk menentukan jumlah teman yang akan ditraktir. Akan lebih baik jika kamu memilih teman yang memang benar-benar dekat, sehingga bisa menekan pengeluaran.

Oh ya, karena saat ini pandemi masih berlangsung, cara satu ini cocok banget nih untuk kamu terapkan di momen ulang tahunmu. Rayakanlah ulang tahun dengan orang yang terbatas guna mengurangi penularan covid-19. Itulah tips traktir teman saat ulang tahun yang kedua.

See also  Tips Meningkatkan Produktivitas Selama WHF, Benar-benar Ampuh!

Pilih tempat yang ramah kantong

Pilihlah tempat perayaan yang biasa-biasa saja namun tetap menyenangkan apabila anggaran ulang tahunmu memang terbatas. Tak perlu malu, sebab yang terpenting dalam momen ini adalah faktor kebersamaan.

Untuk meyakinkan diri, tak ada salahnya untuk bilang dari awal pada teman-temanmu bahwa anggaran perayaan ulang tahunmu memang tidak banyak. Kendati begitu, pastikan dengan budget yang terbatas itu, kamu tetap menyajikan makanan yang bercitarasa nikmat.

Oh ya, lagi-lagi karena ini masa pandemi, pilihlah tempat yang aman dan nyaman untuk merayakan ulang tahunmu. Hindari keramaian dan pastikan tempat kamu merayakannya menerapkan protokol kesehatan yang baik.

Tak ada salahnya berbagi makanan

Untuk menekan pengeluaran, tak ada salahnya untuk berbagi makanan saat merayakan ulang tahunmu. Jadi, kamu tak perlu memesan makanan per individu. Dalam hal ini, kamu bisa memesan makanan yang bisa disantap bersama-sama, seperti halnya pizza.

See also  Kisah Inspiratif tentang Ayah yang Rela Berjuang Buat Anaknya, Salut Banget!

Ingat, momen ini tak akan mengurangi keseruan ulang tahunmu, justru akan membuatmu semakin akrab dengan teman-temanmu. Satu hal yang perlu kamu ingat, usahakan untuk mencuci tangan sebelum menyantap makanan tersebut agar kesehatan kamu dan yang lainnya tetap terjaga.

Pakai promo yang ada

Tips traktir teman saat ulang tahun yang terakhir adalah dengan memanfaatkan promo yang kerap diberikan oleh restoran atau kafe. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan metode pembayaran secara digital yang sering memberikan potongan harga dalam setiap transaksinya. Ini juga ampuh untuk menekan pengeluaranmu saat mentraktir teman.

Ya, itulah tips traktir teman saat ulang tahun yang bisa kamu coba. Intinya, kamu tetap bisa merayakan hari bahagia tersebut tanpa harus menguras dompet!