Keren, 10 Wanita Hebat ini Punya Tips Sukses yang Patut untuk Dicontoh!

Kesuksesan tidak hanya datang untuk kaum lelaki saja, tapi juga bisa menghampiri kaum perempuan. Intinya, siapapun bisa meraih sukses asal mau berusaha dengan sungguh-sungguh dan mengetahui tentang tips sukses yang perlu dijalankan.

Selama ini, kita tentu sudah sering mendengar atau melihat sejumlah nama wanita yang berhasil sukses di berbagai bidang, baik itu di dunia bisnis, hiburan, atau bahkan di pemerintahan. Nah, dalam kesempatan ini, saya mau berbagi tips sukses dari 10 wanita hebat di berbagai penjuru dunia.

Langsung saja, berikut ulasan lengkapnya, seperti dikutip dari laman Shape:

Alexandra Lebenthal

Wanita ini adalah President and CEO of Lebenthal & Company. Ia mengatakan bahwa wanita terkadang merasa takut untuk meminta sesuatu, baik itu terkait peluang bisnis atau kenaikan gaji. Padahal, satu hal yang diharapkan hanyalah agar orang lain mengakui nilai dan kerja keras yang sudah dilakukan selama ini.

See also  Jangan Pernah Lakukan 5 Kesalahan ini saat Work from Home!

Menurutnya, meminta apa yang diinginkan dengan cara yang ramah dan penuh pertimbangan seringkali menghasilkan hal yang baik. Jadi, sebaiknya buang jauh-jauh ketakutanmu dan tanyakan pada diri sendiri tentang apa yang diinginkan. Dengan begitu, kata dia, kamu bakal mendapatkannya.

Mary Kinney

Tips sukses yang kedua datang dari Mary Kinney, Executive Vice President and COO of Ginnie Mae. Menurut dia, nasihat paling bijak yang pernah didapatkan selama hidup adalah membangun karir di atas apa yang diinginkan, bukan yang orang lain inginkan. Intinya, kamu harus punya semangat juang yang tinggi untuk meraih sukses.

Patti Stanger

Sosok ini merupakan Founder of Millionaires Club International. Diungkapkannya, untuk jadi orang sukses, kamu harus yakin pada diri sendiri, ikuti intuisi kamu, dan selalu tindak lanjuti. “Kalau kamu mau bekerjasama dengan orang lain, selalu ikuti aturan 3C, yakni communication, compatibility, dan chemistry. Tanpa hal itu, kamu tak akan berhasil,” ujarnya.

See also  Berapa Sih Biaya Tambal Gigi di Indonesia? Cek Harganya di Sini!

Barby K. Siegel

CEO ZENO GROUP ini menyarankan, manfaatkanlah semua peluang dan keluarlah dari zona nyaman. “Kata ibu saya, Tuhan memberikan mulut, gunakan sebaik mungkin,” jelasnya.

Gina Bianchini

Selaku Founder of Mightybell, Gina mengatakan bahwa sukses dalam bisnis itu adalah gairah yang dikombinasikan dengan eksekusi tanpa rasa takut. Menurutnya, orang-orang sukses selalu fokus pada hal-hal yang bisa mereka kontrol dan senantiasa menyempurnakan detail.

Gina D’Ambra

Tips sukses yang berikutnya datang dari Founder of LuxMobile Group, Gina D’Ambra. Dikatakannya, mengabaikan orang-orang yang kerap meremehkanmu adalah ide bagus untuk meraih sukses.

April Zangl

Untuk meraih sukses, CEO of HydroPeptide ini mengatakan bahwa kamu harus menghadapi apapun hambatan yang ada di depan mata. Intinya, tetaplah disiplin dan bersikap positif.

See also  Perhatikan Baik-baik, Begini Cara Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan dengan Mudah!

Pam Alabaster

Pam Alabaster merupakan Senior Vice President Corporate Communications, Sustainable Development & Public Affairs of L’Oréal USA. Kata dia, pembelajaran berkelanjutan akan mengarah pada peningkatan berkelanjutan pula. Karena itu, cobalah berkomitmen pada diri sendiri untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan keahlian guna mencapai kesuksesan.

Jenna Fagnan

President of Tequila Avión ini selalu belajar untuk tidak khawatir membuat kesalahan. Menurutnya, semua orang pasti berbuat salah. Terlebih kaum hawa, yang sebagian besar perfeksionis dan sulit melupakan hal-hal tertentu di masa lalu.

“Di luar semua itu, yang penting terus belajar dari apa yang sudah terjadi dan lanjutkan kehidupanmu,” pungkasnya.

Janice Lieberman

Tips sukses yang terakhir datang dari NBC Correspondent, Janice Lieberman. Dijelaskannya, saran terbaik untuk bahagia adalah memilih pekerjaan yang benar-benar disukai. Kata dia, “Tidak ada yang lebih indah daripada berpikir bahwa pekerjaan adalah tempat untuk bersenang-senang.”