Punya Pemandangan Eksotis, 5 Negara ini Wajib Kamu Sambangi saat Masa Pensiun!

Semua orang bakal mengalami masa pensiun. Karenanya, penting bagi siapapun untuk mempersiapkan masa tersebut sebaik mungkin agar tidak sengsara di hari tua.

Ngomongin masa pensiun, kurang lengkap rasanya jika tak mengulas tentang apa saja yang bakal dilakukan ketika tiba masa tersebut. Satu hal yang sering mengemuka sebut saja ingin menghabiskan masa tua dengan berpelesir ke berbagai negara yang punya pemandangan eksotis.

Apakah kamu termasuk salah satunya? Jika ya, ulasan berikut ini cocok banget untuk kamu  simak!

Menurut sebuah laporan yang diterbitkan oleh International Living, ada sejumlah negara yang diklaim sangat cocok untuk disambangi oleh para pensiunan dari berbagai penjuru dunia. Sederet negara itu sengaja dipilih oleh mereka karena memiliki cuaca yang sangat baik.

Dijelaskan laporan tersebut, jenis cuaca yang disuka orang merupakan hal yang sangat pribadi. Dan salah satu kekuatan dari negara-negara ini adalah karena mereka menawarkan berbagai iklim, sehingga para pensiunan bisa menemukan tempat yang sesuai selera, mulai dari pantai yang panas hingga dataran tinggi yang bersuhu dingin. Demikian kata Jennifer Stevens selaku Editor Eksekutif International Living.

See also  Cek Nih, Cara Pesan Tiket Kereta Api dengan Langkah yang Sangat Mudah!

Lantas, negara-negara mana saja yang cocok untuk dikunjungi saat masa pensiun nanti? Berikut daftar lengkapnya, seperti dikutip dari laman CNBC:

Ekuador

Di urutan pertama ada Ekuador.

Kenapa negara ini cocok dikunjungi oleh para pensiunan? Menurut seorang koresponden  International Living bernama Jim Santos, Ekuador adalah negara dengan cuaca paling baik di seluruh dunia. Menurutnya, pantai dan perbukitan di sana punya cuaca yang sangat hangat dan sejuk sepanjang tahun. Bahkan, saking nyamannya suasana di Ekuador, kamu tak perlu pemanas atau pendingin ketika berada di wilayah tersebut.

Kosta Rika

Negara kedua yang cocok untuk dikunjungi saat masa pensiun nanti adalah Kosta Rika. Masih menurut International Living, kamu bisa menemukan musim semi abadi di Lembah Tengah Kosta Rika.

See also  Yuk, Kenalan dengan Melanie Perkins Sang Miliarder Muda dari Australia!

“Ini lebih hangat di pantai dan lebih dingin di pegunungan. Akan tetapi, kamu bisa dengan mudah menemukan beberapa derajat variasi bahkan di kota yang sama hanya dengan naik, turun, bahkan di sekitar lereng bukit,” ungkap koresponden International Living John Michael Arthur.

Kolombia

Seorang koresponden International Living bernama Nancy A. Kiernan menuturkan, kamu tak perlu memeriksa suhu setiap pagi di Kolombia. Kenapa demikian? Sebab cuaca di sana sangat hangat dan tropis, atau seperti suhu saat musim semi (tergantung wilayah). “Cuaca tersebut terjadi konsisten sepanjang tahun. Januari terlihat dan terasa sama dengan Juni atau Oktober,” tambahnya.

Meksiko

Negara berikutnya yang cocok dikunjungi saat masa pensiun adalah Meksiko. Perlu kamu tahu, cuaca di Meksiko sangat bervariasi berdasarkan wilayah. Di wilayah utara lebih dingin saat memasuki musim dingin, sedangkan di wilayah selatan suhu hampir tetap sama sepanjang tahun. Meski begitu, tidak ada cuaca ekstrim yang perlu dikhawatirkan.

See also  Perhatikan Baik-baik, Begini Cara Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan dengan Mudah!

Diungkapkan kontributor International Living Don Murray, seluruh Meksiko sangat hangat dan nyaman, dengan salju dalam jumlah kecil yang hanya turun di puncak tertinggi. “Kamu hanya perlu sweater ringan untuk menambah kenyamanan saat malam hari,” pungkasnya.

Peru

Jika kamu termasuk orang yang menyukai semua jenis cuaca, Peru adalah tempatnya. Sebagai informasi, hampir setiap zona iklim di dunia bisa kamu temukan di wilayah Perlu. Begitu kata Steve LePoidevin dari International Living.

Di kota pesisir utara Trujillo jarang sekali turun hujan dan suhu rata-rata di sana adalah sekitar 70 derajat. Sementara di kota selatan Arequipa sangat sejuk di malam hari. Oh ya, kalau kamu penggemar hujan, kamu harus lihat musim dingin di wilayah utara Peru.

Ya, itulah sejumlah negara yang cocok dikunjungi pada masa pensiun nanti. Dari sederet negara yang telah disebutkan, negara mana yang menurutmu paling oke?